Desain Restoran: Bagaimana Melakukan Desain Interior pada Anggaran

Jika Anda berpikir tentang membuka restoran, atau berpikir tentang melakukan renovasi di restoran yang ada, tetapi memiliki anggaran yang sangat terbatas, ada banyak cara kreatif dan terjangkau yang dapat Anda lakukan dengan perubahan besar tanpa mengeluarkan uang besar.

Beberapa ide sederhana dapat membantu Anda mengubah operasi restoran Anda menjadi tempat baru. Ide-ide di bawah ini juga semua DIY, jadi tidak perlu harus berurusan dengan sakit kepala menyewa kontraktor.

1. Bersihkan

Pertama dan terutama, perincian lengkap restoran Anda harus dilakukan sebelum pekerjaan renovasi besar atau kecil selesai. Cuci dan bersihkan setiap dinding, sudut, meja, rak display, laci, lemari, meja, kursi, jendela, kamar mandi, dll. Di seluruh operasi Anda. Ketika semuanya bersih, mereka dapat terlihat baru lagi.

2. Cat

Pekerjaan cat yang baik dapat mengubah dinamika operasi apa pun secara drastis. Ini adalah cara termudah dan paling murah untuk membuat perubahan instan pada desain interior restoran Anda. Pilih warna yang terkait dengan merek Anda, dan jenis makanan yang Anda sajikan. Cat sekat Anda dalam warna-warna cerah untuk menarik perhatian. Jika meja Anda, kursi, lemari dan counter terlihat agak kumuh, lukis ulang juga.

3. Buat kesepakatan dengan artis

Tidak mampu membeli karya seni mahal untuk dinding Anda? Mengapa tidak membantu artis lokal di komunitas Anda mendapatkan eksposur saja? Gunakan operasi restoran Anda sebagai galeri untuk artis baru dan yang akan datang. Jika sepotong dijual, artis dapat memberi Anda persentase dari penjualan. Dengan cara ini, seniman memiliki outlet untuk menampilkan karya mereka ke publik, dan Anda dapat memiliki karya seni yang indah di restoran Anda secara gratis.

4. Hindari toko persediaan restoran

Pemasok restoran cenderung menagih banyak uang untuk unit rak, menampilkan alat peraga, pajangan makanan, peralatan masak, barang kecil, dll. Pertimbangkan belanja barang-barang ini di toko-toko seperti IKEA, Pier 1 Impor dan toko dekorasi rumah murah lainnya yang menawarkan barang-barang seperti itu di banyak tempat harga yang lebih murah.

5. Wallpaper

Wallpaper adalah cara yang bagus untuk menambahkan tekstur, warna dan kedalaman pada operasi Anda. Hari ini, Anda dapat membeli wallpaper dengan jenis cetak apa pun yang bisa dibayangkan. Misalnya, jika Anda ingin memberikan nuansa kayu pada operasi Anda, tetapi tidak dapat menggunakan kayu asli, gunakan wallpaper bertema kayu sebagai gantinya. Kontras dinding Anda yang dicat dengan strip wallpaper untuk membuat dinding Anda lebih menarik. Wallpaper juga dapat membantu Anda menyampaikan kepada pelanggan Anda suasana restoran Anda.

6. Laminate flooring

Lantai baru bisa sangat mahal. Lantai kayu harganya mahal, dan karpet selalu perlu dibersihkan. Laminasi lantai ideal untuk restoran karena mudah dibersihkan dan dapat menahan banyak lalu lintas. Bisa juga DIY, sehingga menghemat kebutuhan untuk menyewa pemasang profesional. Lantai laminasi memiliki berbagai macam warna, pola dan desain, dan harganya jauh lebih sedikit daripada kayu atau karpet.

7. Gunakan elemen alami

Alih-alih menghabiskan uang untuk barang-barang dekorasi mahal, pertimbangkan pergi ke luar ruangan untuk menemukan potongan-potongan alam. Isilah vas kaca bening dengan pasir, batu, kulit kerang atau kerikil, dan tambahkan sebuah tealight kecil di dalamnya untuk mendapatkan cahaya meja yang murah. Gunakan daun, ranting, bunga, dan tanaman untuk menambahkan lebih banyak elemen segar, alami, dan lingkungan ke restoran Anda.

8. Lihatlah online untuk barang gratis

Periksa sering secara online di situs web seperti Craigslist atau Kijiji untuk melihat apa yang diberikan orang secara gratis. Sampah orang lain mungkin adalah harta Anda. Jauhkan mata Anda untuk perlengkapan lampu, unit rak, meja, kursi, meja kopi, dan barang-barang lainnya yang bisa dibersihkan dan mudah dipugar, dan pas dengan operasi restoran Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *